Mengenal Process SVCHOST.EXE

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mengenal Process SVCHOST.EXE

Post  faiz.prisai on Fri Oct 14, 2011 3:29 am

Akhir-akhir ini banyak sekali virus yang menyerang pengguna windows. Karena hampir servisan cpu yang Kang Eko tangani sebagian besar karena virus yang mengakibatkan windows jadi error. Dan kebanyakan virus menyerangnya di file system windows yang bernama svchost.exe. Inilah bahasan Kang Eko kali ini Mengenal svchost.exe dan Fungsinya.

Awalnya, Microsoft menggunakan file .exe (executable) bagi service-service yang berjalan di Windows. Karena dirasa kurang efisien, Microsoft kemudian melakukan perombakan dengan mengubah service-service tadi dari menggunakan file-file .exe menjadi file .dll (Dynamic Link Library).

Dynamic Link Library (.dll) merupakan file yang dapat dipanggil dari file executable (.exe) maupun dari file .dll lain. Hal ini dirasa lebih menguntungkan karena sifat umumnya dapat dipakai oleh beberapa aplikasi pada saat yang bersamaan dan hanya diperlukan satu copy saja di memory atau disk. Programmer dapat mengatur agar service yang terdapat pada DLL tersebut dimuat ke memory hanya ketika diperlukan saja. Apabila tidak diperlukan maka DLL tersebut bisa dibuang dari memory.

Dengan demikian, maka aplikasi yang Anda buat dapat lebih menghemat penggunaan memory. Keuntungan kedua, aplikasi menjadi bersifat modular. Anda dapat melakukan update aplikasi yang Anda buat tanpa harus mengupdate file EXE. Dengan demikian Anda cukup menyertakan patches kepada program Anda tanpa Anda harus menyertakan seluruh aplikasi.Keuntungan lain adalah ukuran file EXE menjadi lebih kecil karena beberapa kode program diletakkan pada file DLL.

faiz.prisai

Jumlah posting : 2
Join date : 14.10.11

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Solusi Install Driver Wifi RTL8187B WLAN Adapter di Windows XP

Post  faiz.prisai on Fri Oct 14, 2011 3:30 am

[ RTL8187B WLAN Adapter ] Pada saat menginstall driver-driver pada Notebook Toshiba Satellite L510 System Unix di windows XP, driver wireless Realtek RTL8187B selalu error setiap proses instalasi sekali pun driver didapat dari website resminya.

Setelah googling, akhirnya saya pun menemukan solusinya dengan tetap menggunakan driver yang telah saya download disini.

Nah, jika anda telah mendownload file drivernya namun mengalami hal yang sama seperti diatas, maka berikut solusi yang bisa dilakukan. Yaitu bila anda mendownload driver Realtek8187B, Anda akan memiliki sebuah file inf. Buka INF dengan aplikasi Notepad. cari di sekitar baris ke 20 di bawah ID untuk 98/ME/2k/XP. Salah satu garis berakhir di 8187 & REV_0200. Ubah ke 8197 & REV_0200 sepertinya itu adalah untuk hardware ID XP.
Jika sudah save file tersebut kembali, lalu update driver menggunakan Device Manager.
Selamat mencoba.

faiz.prisai

Jumlah posting : 2
Join date : 14.10.11

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik